Wisata Belanja Kecak Dinner

Perjalanan wisata ini sangat cocok bagi mereka yang punya hobi belanja atau hanya sekedar jalan-jalan ke tempat-tempat yang menjadi pusat untuk mencari oleh-oleh ataupun souvenir di bali. Mungkin belum lengkap sebuah liburan tanpa membawa sesuatu yang spesial untuk  anak, saudara atau pun tetangga.Wisata ini dimulai siang hari jam 14.00 sudah berangkat dari hotel.

Obyek wisata belanja pertama yang dikunjungi yaitu pasar sukawati. Setelah itu dilanjutkan lagi menuju pusat oleh-oleh dan souvenir yang lainnya.

Puas berbelanja dilanjutkan lagi dengan menonton Tarian Kecak. Pertunjukan ini dimulai jam 18.30 dengan durasi 1,5 jam.  Tak diketahui secara pasti darimana tarian kecak berasal dan dimana pertama kali berkembang, namun ada suatu macam kesepakatan pada masyarakat Bali kecak pertama kali berkembang menjadi seni pertujukan di Bona, Ganyar, sebagai pengetahuan tambahan kecak pada awalnya merupakan suatu tembang atau musik yang dihasil dari perpaduan suara yang membentuk melodi yang biasanya dipakai untuk mengiringi tarian Sahyang yang disakralkan. Dan hanya dapat dipentaskan di dalam pura. Kemudaian pada awal tahun 1930an astist dari desa Bona, Gianyar mencoba untuk mengembangkan tarian kecak dengan mengambil bagian cerita Ramayana yang didramatarikan sebagai pengganti Tari Sanghyang sehingga tari ini akhirnya bisa dipertontontan di depan umum sebagai seni pertunjukan. Bagian cerita Ramayana yang diambil pertama adalah dimana saat Dewi Sita diculik oleh Raja Rahwana.

Selesai pertunjukan kecak kemudian dilanjutkan dengan makan malam. Anda bisa menentukan makan malam dimana saja, tapi yang bisa saya rekomendasikan yaitu makan malam romantis di pantai jimbaran. Jimbaran Bali merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bali, menawarkan berbagai daya tarik seperti dikenal sebagai pusat makanan laut ( Seafood center) dan suasana malam pantai Jimbaran yang indah dan romantis.

Sampai disini perjalanan wisata berakhir dan dilanjutkan menuju hotel untuk beristirahat.


Satu respons untuk “Wisata Belanja Kecak Dinner

Komentar ditutup.