GWK Uluwatu Tour

Perjalan Wisata ini berdurasi antara 5 – 6 jam sangat cocok bagi anda yang tidak ingin terlalu lama dalam perjalanan. Dimulai jam 9 pagi sudah berngkat dari hotel. Obyek pertama yang dikunjungi adalah Pantai Tanjung Benoa, Pantai yang indah dan berpasir putih yang berada di kawasan Bali selatan, berair tenang dan bersih serta sangat cocok sebagai tempat rekreasi untuk keluarga. Di pantai ini terdapat berbagai macam fasilitas wisata air yang dikelola oleh penduduk setempat  seperti jet ski, banana boat, diving, parasailing, fly fish dan masih banyak lagi. Disini juga menyewakan boat menuju pulau Penyu, tempat penangkaran dan pemeliharaan penyu terbesar di Bali.

Kemudian tour dilanjutkan menuju Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, kawasan wisata dimana terdapat patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai burung Garuda yang dipakai sebagai icon Bali di dunia international nantinya. Makan siang bisa dalam perjalanan.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan lagi menuju Pura Uluwatu, Pura yang terletak di ujung barat daya pulau Bali di atas tebing batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh umat Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin. Pura ini pada mulanya digunakan menjadi tempat memuja seorang pendeta suci dari abad ke-11 bernama Empu Kuturan. Ia menurunkan ajaran Desa Adat dengan segala aturannya. Pura ini juga dipakai untuk memuja pendeta suci berikutnya, yaitu Dang Hyang Nirartha, yang datang ke Bali di akhir tahun 1550 dan mengakhiri perjalanan sucinya dengan apa yang dinamakan Moksah atau Ngeluhur di tempat ini. Kata inilah yang menjadi asal nama Pura Luhur Uluwatu. Pura ini dijaga oleh puluhan kera yang konon merupakan pengikut setia Sang Pendeta.

Kemudian wisata dilanjutkan menuju Joger, sebuah tempat shopping yang terkenal dengan berbagai souvenir dan baju kaos dengan hiasan kata-kata yang unik. Wisata berakhir dan perjalanan kembali ke hotel.


Satu respons untuk “GWK Uluwatu Tour

Komentar ditutup.